Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Xiaomi Paling Bagus Menurut Kami - Opini

HP Xiaomi Paling Bagus - Hello sobat, gimana kabarmu hari ini? Masih di suasana lebaran nih. Para orang tua biasanya dompetnya lagi kempis nih, sedangkan anak-anak biasanya dompetnya lagi tebel-tebelnya. Nah! ngomongin soal duit, beberapa temen-temen mungkin ada yang sudah berencana membeli atau mengganti handphonenya ya. Mungkin karena sudah terlalu lama, atau memang sudah bosan dan ingin ganti suasana baru. Berhubung kita berada di Indonesia, biasanya sih brand HP yang paling populer, yah kalau bukan Samsung, pasti Xiaomi. 

HP Xiaomi Paling Bagus
HP Xiaomi Paling Bagus

Banyak diantara sobat mungkin sedikit bingung yah, antara memilih Samsung, atau Xiaomi. Anggaplah sudah fix akan memilih Xiaomi, pertanyaan berikutnya HP Xiaomi paling bagus tuh apa? Karena jangan sampai setelah memilih HP Xiaomi, ternyata kita salah pilih jenis HP yang tepat. Oke! Di sini kami akan coba jelaskan nih beberapa pertimbangan atau penilaian buat kamu. Sehingga kamu dapat menentukan, dan melihat, Handphone Xiaomi yang paling bagus tuh sebenarnya tipe apa? dan berapa harganya?

HP Xiaomi Paling Bagus

Sebelum menetapkan HP Xiaomi apa yang paling bagus, ada beberapa barometer yang perlu untuk kita tetapkan, seperti: paling bagus untuk siapa? keperluan apa? di level harga berapa?. Minimal 3 barometer ini harus ada saat kita menetapkan suatu produk apakah termasuk paling bagus atau tidak. Nah! di bawah ini kami akan coba ulas beberapa opini kami mengenai handphone Xiaomi dari 3 barometer utama di atas.

Bagus untuk Siapa?

Bila kita berbicara bagus atau tidak, pada dasarnya seluruh HP Xiaomi sebenarnya bagus secara umum. Namun, kita juga perlu menyadari bahwa penggunaan setiap individu tentu berbeda antara satu sama lain. Dalam poin ini, anggap kita membagi kategori individu menjadi 3 golongan, yaitu : anak-anak, remaja, dan orang dewasa. 

Maka untuk anak-anak, menurut kami pribadi handphone Xiaomi yang paling bagus untuknya adalah jenis Redmi 9A. Alasannya adalah, secara spesifikasi HP ini sudah cukup oke untuk penggunaan anak-anak. Penggunaan beberapa game ringan, dan komunikasi dengan WhatsApp kami rasa sangat bisa disupport dengan Redmi 9A. Disamping itu orang tua juga tidak perlu terlalu khawatir dengan harganya, karena hanya dengan 1.050.000 rupiah, anak para orang tua sudah bisa mendapatkan HP yang cukup bagus.

Untuk Remaja, menurut kami pribadi sebenarnya HP Xiaomi 9 udah cukup banget. Mengingat kebutuhan seorang remaja terhadap ponsel secara normal tidak terlalu ekstrem. Oleh sebab itu, kami rasa jenis Redmi 9 adalah HP Xiaomi paling bagus untuk usia remaja. Ohiya, karena spesifikasinya lebih tinggi dari Redmi 9A, harganya agak sedikit mahal. Tipe ini dibandrol dengan harga 1,5 jutaan. Kamu bisa langsung cari di toko HP terdekat atau melalui toko online di marketplace.

Adapun untuk pengguna Dewasa, biasanya kebutuhan akan aplikasi menjadi lebih meningkat. Mulai dari messenger, aplikasi edit foto, aplikasi edit video, marketplace, game, dan lain-lain, sudah menjadi hal yang biasa bila berada di dalam HP orang orang dewasa. Mengingat tingginya kebutuhan aplikasi pada orang dewasa, maka menurut kami pribadi HP Xiaomi yang paling bagus untuknya adalah jenis Xiaomi POCO M3. Harganya berkisar antara 1,8 - 2 jutaan rupiah, tergantung besar kecil ram di dalamnya. Untuk detail spesifikasi Xiaomi POCO M3 ini, kapan-kapanlah yang kita ulas kalau sempat. hehe. Atau langsung aja searching spesifikasi Xiaomi POCO M3.

Bagus untuk Keperluan Apa?

Diantara yang perlu menjadi barometer adalah bagus untuk keperluan apa. Kita ga bisa mengatakan seluruh HP Xiaomi bagus untuk segala kondisi. Karena kita perlu sadari, ada orang yang menggunakan HP hanya sekedar komunikasi, namun ada orang yang menggunakan HP bahkan untuk menunjangnya dalam mencari uang. Oleh sebab itu, perbedaan kebutuhan ini akan membuat perbedaan kerja sebuah HP pada individu. Nah, jika kebutuhanmu kepada HP hanya sekedar komunikasi, kami rasa HP Xiaomi yang paling bagus dan efisien untukmu adalah tipe kategori low end. Misalnya Redmi S2 atau Redmi 9C sudah cukup baik. Karena untuk penggunaan ringan, sejatinya kamu tidak membutuhkan RAM dan prosesor dengan spek tinggi.

Namun bila kamu adalah individu yang memiliki intensitas penggunaan HP secara tinggi, kami sarankan kamu memilih HP Xiaomi dengan spek yang agak tinggi. Kami rasa Redmi K30 Pro sudah cukup mumpuni untuk menunjang aktivitas harianmu. Kenapa? Karena HP ini dilengkapi dengan prosesor snapdragon 865 dengan pilihan RAM 6 atau 8 GB. Jadi kamu gak perlu terlalu khawatir ngelag bila dipakai untuk banyak tugas. Ohiya, Xiaomi K30 Pro ini dibandrol dengan harga 9 jutaan.

Dari Segi Harga

Bila ditinjau dari segi harga, mungkin kami agak sulit menentukan HP Xiaomi jenis apa yang paling bagus. Karena kalau bicara soal harga, kita bicara soal kemampuan dompet seseorang. Bisa jadi bagi si fulan harga Xiaomi K30 Pro adalah normal dan wajar. Namun bagi si fulanan ternyata harga tersebut sangat mahal dan tidak masuk akal. Maka dari itu, di sini kami ingin sedikit memberi masukan dalam menentukan HP. 

Bila kamu adalah tipe orang yang bersedia membayar mahal untuk sebuah fitur, dan memang kebutuhanmu atas fitur tersebut adalah keharusan, maka HP Xiaomi yang paling bagus untukmu adalah tipe Xiaomi yang memiliki seluruh fitur kebutuhanmu. Bila seluruh fitur kebutuhanmu terdapat pada Xiaomi K30 Pro, maka kami dapat katakan Xiaomi jenis itulah yang paling efisien untukmu, meskipun dibandrol dengan harga yang mahal.

Namun bila kebutuhanmu hanya sebatas komunikasi biasa, kami rasa Xiaomi dengan harga 1 jutaan sudah paling baik dan efisien. Oleh karena itu, kamu harus bijak memilih tipe HPmu. Jangan sampai ada nilai nilai yang tidak efisien terbuang sia-sia.

Mungkin itu saja pembahasan kita kali ini. Semoga apa yang kami sampaikan dapat mencerahkanmu, sehingga kamu tidak bingung lagi, dalam menentukan HP Xiaomi paling bagus tahun ini. Jangan lupa, ikuti perkembangan informasi kami yang membahas dunia komparasi. Menentukan mana yang paling bagus. Sampai jumpa dan see you.

Akhbar Sanusi
Akhbar Sanusi Owner and CEO of seokilat.com. A man energetic, full of passion, and easily touched by sad things.